Search This Blog

Monday, September 27, 2010

LANGKAH PERTAMA, BUKTI NYATA KEBERANIAN UNTUK MEMULAI


Wani-ora, wani-ora, wani-ora… Sebuah Litani Keraguan (lebih tepatnya kekhawatiran dhing) mengawali seluruh proses yang akan aku tuliskan disini…
Setelah melalui sebuah perjalanan panjang yang rumit, tidak mudah, dan butuh biaya tentunya... akhirnya hari ini aku berani memulai sebuah langkah baru: menerbitkan sebuah blog dengan nama MANGGA MAMPIR ini.
Tidak mudah memang untuk bisa sampai ke tahap ini. Dibutuhkan banyak pemikiran, pertimbangan, pelatihan, serta berkali-kali mengadakan survey (hahaha… kayak mau bikin perusahaan besar aja hehehe…) Belum lagi tantangan-tantangan lain yang muncul ketika aku berhadapan dengan dunia teknologi yang begitu cepat berkembang serta menawarkan banyak hal, tentu termasuk juga ‘godaan-godaan’ ketika aku mulai menelusuri dunia maya ini.
Jujur saja, kemampuanku di bidang teknologi masih sangat jauh dari memadai. Hal tersebut memunculkan kekhawatiran-kekhawatiran di benakku. Hingga muncul pertanyaan yang penuh dengan keraguan di dalam hatiku; “Mampukah aku mengelola blog ini dengan baik dan berkesinambungan?” Sebab, ketika aku memulai belajar berkenalan dengan blog, sama sekali belum ada gambaran pasti tentang apa aku nanti akan menulis. Belum lagi hal-hal lain, seperti bagaimana secara rutin meng-update entri, tentang kesiapan untuk berhadapan dengan ke‘kreatif’an teman-teman yang suka mengutak-atik milik orang lain (hacker), bagaimana supaya blog dapat menarik dan diakses lebih banyak orang, serta daya dukung yang masih sangat perlu untuk aku pelajari dan kembangkan.
Satu bulan penuh aku berpikir, mencari, berlatih dan mencoba membuat rancangan sebuah blog beserta isinya. Dan hasilnya? Amburadul… Gimana tidak??? Lha wong pokok ide yang akan aku tuangkan melalui blog saja belum ada hehehe…gimana mau nulis???? ‘Jan gemblung tenan ki’, pikirku.
Hampir saja aku patah arang… Sampai akhirnya… beberapa hari yang lalu istriku yang tercinta menunjukkan kepadaku sebuah blog yang nylenèh! Awalnya dengan agak sengak aku berucap: “Sik toooo… Aku tak ngrampungké lagu sing arep dinggo lomba sik… Aku durung isa mikir gawé blog yèn lagu-lagu lomba iki during rampung…!!!” Hahaha…sebuah pembelaan yang seakan wajar, tapi sebenarnya hanya alasan demi pembenaran diri semata. (Sorry ya Mah…hehehe...). Tapi diam-diam aku kemudian berpikir, kalau blog seperti itu bisa meraup perhatian banyak orang, kenapa aku tidak mencoba sesuatu yang nylenèh juga??? Siapa tahu dengan sedikit nakal dan agak keluar dari pakem justru aku bisa memberi nuansa baru (lagi-lagi nyuplik kata-kata istri tercintaku hehehe…).
Dan akhirnya… dengan berbekal niat untuk menciptakan sebuah perubahan, hari ini kuberanikan diriku meluncurkan blog ini (emangnya roket? Hehehe). Langkah kecilku untuk sebuah harapan yang sangat besar kumulai hari ini. Berbekal satu hal: keinginan untuk berubah menjadi lebih baik, lebih tepatnya ‘segera’ membuat perubahan  (tentu saja ini pasti juga gara-gara ribuan kata yang terucap dari bibir indah istri tercintaku hehehe…Makacih Mah…). Semoga blog ini dapat dinikmati oleh siapa pun, memberi manfaat serta menjadi sarana datangnya berkah bagi siapapun. Tentu juga selalu terbuka pintu bagi saran, kritik, masukan, dan apa saja demi penyempurnaan blog ini.
Lebih dari itu semua, kudedikasikan blog ini demi anakku tersayang “GABRIELLA MAHATVA PUJASMARA MAYANGRUM PRIMASVARA ELANS” yang selalu mampu membuatku bersemangat dan tersenyum, serta istriku tercinta “LYDIA ELVIN SETYASTUTI, S.PSi” yang tiada pernah lelah memberiku cinta kasih, inspirasi, dorongan, dan tentu saja jèwèran saat aku nakal, hehehe.
Terima kasih Mamah…
Terima kasih YAYANG…

Dengan membuat Tanda Kemenangan
Megeng napas, nutup babahan hawa sanga, nggejrug bantala kaping tiga…Sadheku saluku juga, linambaran puja-puji mring Sang Hyang Maha Wikan…
 Niat Ingsun
Hari ini terbitlah:
Blog MANGGA MAMPIR

No comments:

Post a Comment